BGR Logistics dan Inalum Selenggarakan Siswa Mengenal Nusantara 2019 di Provinsi Sulawesi Tengah

BGR Logistics terus meningkatkan komitmennya dalam mensukseskan Program BUMN Hadir Untuk Negeri. Salah satunya dengan menyelenggarakan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019.

SMN 2019 merupakan program pertukaran pelajar SMA/SMK untuk mempelajari budaya, kesenian, kearifan lokal dan adat istiadat. Tahun ini BGR Logistics bertindak sebagai Co-PIC bekerjasama dengan PT Inalum (Persero) sebagai PIC dalam kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri Provinsi Sulawesi Tengah melaksankan pertukaran pelajar Sumatera Utara dan Sulawesi Tengah.

Melalui program ini sekitar 20 pelajar akan mengikuti berbagai kegiatan selama sepekan di provinsi yang dituju masing-masing. Manager PKBL/CSR BGR Logistics, Suprapto menjelaskan, para siswa dari Sulawesi Tengah akan memulai kegiatan SMN di Sumatera Utara pada 13 Agustus, sedangkan pelajar dari Sumatera Utara akan memulai kegiatan pada 16 Agustus di Palu.

“Salah satu materi yang akan disampaikan pada para siswa adalah bela negara dari TNI,” ujar Suprapto.

Dalam program SMN ini, BGR Logistics turut serta memberikan perannya dengan menfasilitasi para peserta dalam pembinaan dan pengenalan daerah. Pembinaan ini bertujuan agar para peserta SMN dapat meningkatkan kecintaan terhadap tanah air dan mengenal budaya-budaya Indonesia yang beragam.

SMN bertujuan memupuk semangat kebangsaan dalam kebhinekaan, yang dilaksanakan dengan menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa.